Pj Bupati Probolinggo Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama, Dua Jabatan Masih Kosong

1833

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sepuluh pejabat tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemkab Probolinggo dilantik oleh Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto. Pelantikan ini menyisakan dua jabatan yang masih kosong.

Proses mutasi ini mencakup 10 pejabat tinggi pratama, dengan perincian 5 kepala dinas, 3 staf ahli, 1 inspektur, dan 1 direktur rumah sakit. Digelar di Pedopo Praja Ngesti Wibawa, Sabtu sore (29/6/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Imron Rosyadi dilantik sebagai Inspektur Kabupaten Probolinggo dan dr. Yessi Rahmawati sebagai Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Adapun lima jabatan kepala dinas diisi oleh Ulfiningtyas sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Roby Siswanto sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan,

Baca Juga :   DBD Di Kabupaten Probolinggo Capai 600 Kasus, Tertinggi di Jawa Timur

Rachmad Hidayanto sebagai Kepala Dinas Sosial, Heri Mulyadi sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, serta dr. Hariawan Dwi Tamtomo sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam pesannya, Ugas Irwanto menegaskan bahwa para pejabat eselon dua diharapkan bekerja dengan loyalitas, kualitas, efektivitas, dan kerja tuntas sesuai motto Pemkab Probolinggo ‘Bus Patas’.

“Banyak hal yang dapat dilakukan bersama, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur,” ujar Ugas.

Untuk posisi staf ahli, Hary Tjahjono dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, A’at Kardono sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintah dan Pembangunan, serta Saniwar sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Ugas Irwanto berkomitmen untuk memaksimalkan peran staf ahli sesuai tugas pokok dan fungsi mereka. “Stigma bahwa staf ahli merupakan ‘pejabat yang tidak terpakai’ akan kita hilangkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Tiga Anggota TNI Menjadi Korban Ledakan Kebakaran Ruko di Gending

Selain pelantikan pejabat tinggi pratama, turut dilantik pula 7 pejabat Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD).

Ugas Irwanto juga menyoroti masih adanya pekerjaan rumah untuk pengisian jabatan eselon II, mengingat ada 5 pejabat eselon II yang pensiun tahun ini. Dua di antaranya, Mahbub Zunaidi dan Dewi Korina, telah pensiun pada semester pertama 2024.

“Setelah ini, kita akan melaksanakan asesmen untuk mengisi lima jabatan kepala dinas yang kosong. Eselon tiga dipersilahkan untuk mengajukan diri,” kata Ugas.

Pelantikan ini menandai komitmen Pemkab Probolinggo dalam menjaga kontinuitas pelayanan publik dan pembangunan daerah dengan mengisi posisi strategis yang kosong. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.