Usai Dapat Rekom Nasdem, Gus Mujib Bidik PDIP Menjadi Koalisi

62

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pasuruan 2024. Sebagai partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Pasuruan, PKB terus memperkuat koalisinya.

PKB mengusung Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), sebagai calon bupati. Selain dari PKB, Gus Mujib telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mengatakan bahwa PKB dan Gus Mujib terus menggalang dukungan dan mencari partai koalisi tambahan.

“Seperti yang sudah diketahui, yang sudah resmi dan menyatakan bergabung adalah NasDem. Ada tiga partai lagi yang akan menyusul dan semoga segera,” kata Sudiono di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga :   Bentuk Komite Saksi, Nasdem Siap Menangkan Khofifah di Pilgub 2018

Menurut Sudiono, tiga partai tersebut adalah PPP, Demokrat, dan Gelora. Ia menyebut ketiga partai tersebut sudah dipastikan akan memberikan rekomendasi kepada Gus Mujib.

Selain itu, PKB akan terus memperluas koalisi dengan partai-partai besar, termasuk PDIP.

“Kita akan memperluas koalisi ke partai-partai besar, termasuk PDIP. Saya selaku Plh ketua akan segera merapat ke PDIP untuk berkomunikasi,” jelasnya.

Jika upaya PKB terlaksana, koalisi besar akan terbentuk dalam Pilbup Pasuruan 2024. PKB memiliki 14 kursi, PDIP 8 kursi, NasDem 2 kursi, Gelora 1 kursi, Demokrat 2 kursi, dan PPP 1 kursi. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.