PKB Buka Ruang Koalisi dengan Golkar, Usulkan Adi Wibowo Dapat Rekom

71

Pasuruan (WartaBromo.com) – Koalisi dua parpol peraih suara terbanyak di Pemilu 2024 di Kota Pasuruan tampaknya bakal terjadi. Ini setelah PKB mengusulkan Adi Wibowo mendapat rekom untuk maju Pilwali Kota Pasuruan.

Pada Pemilu 2024 kemarin, Partai Golkar menjadi pemenang dengan perolehan 9 kursi di DPRD Kota Pasuruan. Sementara PKB mendapatkan 8 kursi.

Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengungkapkan, nama Adi Wibowo telah diusulkan ke DPP PKB, selain juga kader internal mereka yakni M. Nawawi.

Ismail mengaku dirinya sudah membuka komunikasi dengan Partai Golkar dan menurut dia, jika memungkinkan bisa maju berpasangan antara PKB dengan Partai Golkar.

“Untuk menjaga stabilitas pembangunan di Kota Pasuruan, perlu membuka komunikasi teman-teman parpol yang lain,” kata Ismail, Senin (24/06/2024).

Baca Juga :   'Pudjo ‘Bledug’ Basuki Ancaman Incumbent'

Sebelumnya, DPC PKB Kota Pasuruan diketahui telah mengusulkan kader internalnya, M. Nawawi untuk mendapatkan rekom maju sebagai Calon Wali Kota Pasuruan di Pilwali 2024.

Nawawi juga telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPP PKB. Hanya memang sampai saat ini rekom DPP PKB untuk Kota Pasuruan belum turun.

“Yang pasti kami kembali lagi ke DPP, karena rekom sepenuhnya wewenang DPP,” ujar Ismail. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.