Gebyar Hardiknas Kota Pasuruan, Gus Ipul: Tingkatkan Kualitas Pendidikan

150
Walikota Pasuruan sekaligus Sekjen PBNU saat mengenakan seragam SMP

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan menggelar Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (03/06/2024). Gelaran ini juga dimeriahkan pameran inovasi dan capaian pendidikan di Kota Pasuruan.

Pameran tersebut ditunjukkan dalam stand-stand dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Gebyar Hardiknas Kota Pasuruan juga dimeriahkan dengan karnaval bertajuk “Pasuruan Education Carnival 2024” yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Pasuruan.

Mereka mengenakan beragam pakaian adat yang ada di Indonesia seperti Jawa, Bali, Minang dan lain sebagainya. Para defile berjalan mulai dari Jalan Gajah Mada dan finish di Jalan Panglima Sudirman.

Sementara itu, wali kota dan wakil wali kota, kepala perangkat daerah, lurah, camat, serta jajaran forkopimda ikut memeriahkan dengan mengenakan seragam sekolah.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, dikenakannya pakaian sekolah sebagai tema busana pada Gebyar Hardiknas ini, menjadi pemantik semangat untuk para pelajar dalam menimba ilmu.

Melalui kurikulum Merdeka Belajar yang diterapkan saat ini, Gus Ipul ingin dunia pendidikan dapat lebih menyenangkan dan menggembirakan sehingga mampu berprestasi dan membawa kebermanfaatan sebagai bekal masa depan.

“Saya ingin dunia pendidikan sebagaimana pesan-pesan yang disampaikan lewat video singkat, menjadi dunia pendidikan yang menyenangkan dan menggembirakan dengan Merdeka Belajar,” ujar Gus Ipul.

Dunia masa depan, kata Gus Ipul, akan sangat berbeda dengan dunia hari ini. Pendidikan akan menentukan bagaimana generasi selanjutnya dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Gus Ipul turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada dinas pendidikan, kepala sekolah, para guru, komite sekolah, dan seluruh pihak yang mendukung dan memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan, terutama kepada para orang tua.

“Malam ini kita berkumpul ingin bersama menguatkan tekad agar dunia pendidikan kita khususnya di Kota Pasuran terus meningkatkan kualitas pendidikan. Mulai dari guru, murid, serta sarana dan prasarananya,” imbuh Gus Ipul.

Pada penghujung acara, masyarakat yang hadir juga dihibur dengan penampilan Cak Silo dengan aksi-aksi kocak di sepanjang pagelaran yang turut meramaikan rangkaian Gebyar Hardiknas 2024 di Kota Pasuruan. (tof/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.