Bersaing Ketat dengan Gus Siroj Sidogiri, Abdul Karim Terpilih Kembali Jadi Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan

243
Abdul Karim (tengah) bergandengan bersama Sirojuddin(kanan) dan Ilmi Sholeh (kiri) usai penghitungan suara. Ft : Yogi/wartabromo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Abdul Karim kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Pasuruan dalam Konferensi Cabang XI yang berlangsung di aula KH. Al Jufri, kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (1/6/2024).

Konfercab yang dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting GP Ansor se-Kabupaten Pasuruan ini berlangsung dengan suasana demokratis dan penuh semangat.

Dalam pemilihan yang ketat tersebut, Abdul Karim berhasil mengungguli dua rivalnya, yaitu Sirojuddin (Gus Siroj) asal PAC Sidogiri dan Ilmi Sholeh (Gus Sholeh) asal PAC Rejoso.

Abdul Karim memperoleh 164 suara, Sirojuddin 152 suara, dan Ilmi Sholeh 97 suara. Dari hasil penghitungan total sebanyak 416 suara dan 2 suara dinyatakan tidak sah.

Pemilih dalam tahap pemilihan terdiri dari peserta utusan perwakilan PAC dan ranting yang memiliki hak suara bernilai berbeda berdasarkan nilai akreditasi yang telah ditetapkan. PAC dan ranting dengan Akreditasi A mendapatkan nilai 2 suara, sedangkan akreditasi B mendapatkan nilai 1 suara.

Sistem ini diterapkan untuk memastikan bahwa suara yang diberikan mencerminkan kualitas dan kontribusi dari masing-masing PAC dan ranting dalam organisasi.

Setelah terpilih kembali, Abdul Karim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan selama satu periode ke depan.

Dalam pidatonya, ia mengajak seluruh kader, termasuk kedua rivalnya, untuk tetap bersinergi dan bersama-sama memajukan organisasi. Abdul Karim juga memastikan bahwa Sirojuddin dan Ilmi Sholeh masuk sebagai tim formatur, guna merangkul seluruh potensi yang ada demi kemajuan GP Ansor.

“Mari kita lupakan rivalitas ini, kita kembali bersinergi untuk memajukan Ansor di Kabupaten Pasuruan. Jadikan Konfercab ini sebagai pembelajaran berorganisasi yang baik,” ujarnya.

Sidang pemilihan ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan yang berlangsung lancar dan tertib ini dipimpin oleh Hasan Bisri (Ketua Sidang Pleno) Rozikin (Sekretaris) dan Zulkarnain (anggota) dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. Mereka memastikan proses pemilihan berjalan sesuai dengan aturan dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi dalam organisasi.

Ketua Sidang Hasan Bisri berharap dengan terpilihnya Abdul Karim untuk periode kedua, diharapkan GP Ansor Kabupaten Pasuruan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta menjaga nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah dalam setiap kegiatannya.

“Tetap rukun. Saat pemilihan kita memang dipisahkan tapi sekarang waktunya bergabunbergabu kembali satu,”pesannya. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.