PDIP Pilih Realistis Incar Kursi Wakil Wali Kota, Sudah Kantongi Tiga Nama

222

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penjaringan kepala daerah untuk Pilwali Kota Pasuruan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan memasuki hari terakhir. Tiga orang mendaftar dalam penjaringan tersebut.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Tedy Armanto mengungkapkan, tiga nama tersebut terdiri dari dua kader internal dan satu orang dari eksternal.

Tedy menyebut, satu orang eksternal yang mendaftar adalah Abdul Hamid Mujib, mantan Ketua KPU Kota Pasuruan dua periode. Kemudian, untuk kader internal yakni dirinya sendiri dan Yayuk Emilia.

Yayuk Emilia sendiri mendaftarkan diri ke Kantor DPC PDI Perjuangan pada Jumat (31/05/2024) siang pukul 13.30 WIB.

Usai menuntaskan pendaftaran, Yayuk mengungkapkan bahwa dirinya sebagai kader internal PDI Perjuangan merasa perlu berpartisipasi di Pilwali Kota Pasuruan 2024.

“Apalagi saya adalah kader perempuan. Ada banyak figur pemimpin perempuan yang berhasil menata daerah. Saya kira Kota Pasuruan juga memerlukan itu,” kata Yayuk.

Tedy membeberkan, ketiga nama tersebut mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota. Pada Pilwali 2024 ini pihaknya memilih realistis dengan membidik kursi wakil wali kota.

Pada Pemilu 2024, partainya memperoleh tiga kursi di DPRD. Jumlah perolehan ini mengharuskan PDI Perjuangan membangun koalisi dengan parpol lain agar bisa mendaftarkan calonnya ke KPU. Sebab syarat minimal, setidaknya, mengantongi enam kursi di DPRD.

“Yang pasti kami terus membangun komunikasi politik dengan hampir semua parpol. Kami lihat dinamika politik di Kota Pasuruan,” ujar Tedy. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.