Pengurus PKB ke KPU dan Bawaslu Serahkan SK Baru

107

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pengurus DPC PKB Kabupaten Probolinggo road show ke sejumlah instansi untuk menyerahkan SK terbaru. Mempertegas berakhirnya era kepemimpinan Abdul Malik Haramain.

KH Fahmi Abdul Haq Zaini selaku ketua DPC mengonfirmasi, bahwa dirinya telah menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru DPC PKB Kabupaten Probolinggo Periode 2024-2026 pada Kamis (30/5/2024) sore.

“Kemarin sore baru kami terima SK-nya di Kantor DPW PKB Jawa Timur,” ujar Ra Fahmi, sapaan akrabnya, melalui sambungan telepon dengan Wartabromo, Jumat (31/5/2024).

Untuk kepentingan lebih lanjut, maka salinan SK diserahkan kepada beberapa instansi. Seperti KPU, Bawaslu, Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, dan Bupati.

“Ada beberapa tembusan seperti misalnya ke KPU, Bawaslu, Bakesbangpol, dan Bupati,” tambah salah satu Pondok Pesantren Nurul Jadid itu.

Baca Juga :   Jalanan hingga Permukiman di Pasuruan Kebanjiran, hingga Bakal Ada Tol Baru di Pasuruan | Koran Online 8 Feb

KPU Kabupaten Probolinggo menerima SK kepengurusan DPC PKB yang baru pada sekitar pukul 08.15 WIB. SK tersebut diserahkan oleh Muhammad Al-Fatih, salah satu pengurus.

“Saya sendiri yang menerima SK DPC PKB Kabupaten Probolinggo di Kantor KPU,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa.

Aliwafa menjelaskan bahwa KPU hanya menerima SK dalam bentuk fisik dari partai. Pengisian data kepengurusan ke aplikasi Sipol merupakan tanggung jawab partai.

“Kami hanya menerima bentuk fisik. Terkait meng-upload data kepengurusan ke Sipol itu langsung dilakukan oleh Parpol,” pungkasnya.

Suksesi kepemimpinan DPC PKB Kabupaten Probolinggo pasca pemilu berlangsung cepat. Dimulai dengan lengsernya Abdul Malik Haramain oleh DPP PKB sebagai ketua, sebulan lalu. Ia digantikan oleh Faisol Riza sebagai ketua karateker. Kini jabatan tersebut diemban Ra Fahmi. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.