Maling Dihajar Massa usai Curi Motor di Sawah hingga Nur Eva Arimami–Syaiful Nurwahid Gagal Lolos Verifikasi Pilkada 2024 | Koran Online 30 Mei

361
Warga saat memiting pelaku curanmor.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (30/05/2024). Mulai Maling Dihajar Massa usai Curi Motor di Sawah hingga Nur Eva Arimami–Syaiful Nurwahid Gagal Lolos Verifikasi Pilkada 2024:

1. Maling Dihajar Massa usai Curi Motor di Sawah

Kraton (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor di Kabupaten Pasuruan berhasil digagalkan pemiliknya, Rabu (29/5/2024) siang. Dengan bantuan warga sekitar, pelaku pun berhasil dibekuk dan digebuki beramai-ramai.

Aksi pencurian itu bermula saat S-P, warga Pasrepan nekat mencuri motor milik Wagiono (52) di sawah di Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton. Pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak kunci motor. Namun, aksinya diketahui oleh korban yang kemudian berteriak “Maling!”. Baca selengkapnya.

2. Tahun Ini Kota Pasuruan Hanya Buka 5 Formasi untuk Rekrutmen Guru PPPK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahun 2024, Pemkot Pasuruan membuka 123 formasi untuk CPNS dan PPPK. Untuk formasi guru, pemkot hanya membuka lima formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto mengungkapkan, jumlah 123 formasi tersebut sudah berdasarkan usulan pemkot yang disetujui Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Baca selengkapnya.

3. Gus Haris Daftar Calon Bupati Probolinggo Melalui PDIP dengan Dukungan Koalisi Besar

Probolinggo (WartaBromo.com) – DPC PDIP Kabupaten Probolinggo kembali didatangi tokoh yang bakal maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo. Kali ini adalah dr. Moh. Haris Damanhuri Romli, yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024, Rabu (28/5/2024).

Rombongan tiba di kantor PDIP di Jalan Pantura Dringu sekitar puk 10.00 WIB. Namun, pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong ini, tidak datang sendiri. Melainkan diwakili oleh rombongan koalisi partai pendukungnya. Baca selengkapnya.

4. Dua Eks Bupati Probolinggo Segera Diadili di Perkara TPPU-Gratifikasi

Jakarta (WartaBromo.com) – Dua mantan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, akan segera diadili terkait perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan gratifikasi. Berkas perkara mereka telah diserahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Surabaya.

“Kami masih menunggu penetapan hari sidang dari Panmud Tipikor,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri, kepada wartawan pada Rabu (29/5/2024). Baca selengkapnya.

5. Nur Eva Arimami – Syaiful Nurwahid Gagal Lolos Verifikasi Pilkada 2024

Probolinggo (WartaBromo.com) – Harapan pasangan independen Nur Eva Arimami dan Syaiful Nurwahid untuk maju dalam Pilkada 2024 kandas. Verifikasi administrasi mengungkap bahwa dukungan yang mereka kumpulkan tidak memenuhi syarat.

Dari total 18.475 bukti dukungan yang diserahkan, 99 persen dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Hanya 185 dukungan yang dianggap sah atau hanya 1 persen yang Memenuhi Syarat (MS). Akibatnya, langkah pasangan ini untuk maju dari jalur perseorangan terhenti. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.