Maling Dihajar Massa usai Curi Motor di Sawah

2777
Warga saat memiting pelaku curanmor.

Kraton (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor di Kabupaten Pasuruan berhasil digagalkan pemiliknya, Rabu (29/5/2024) siang. Dengan bantuan warga sekitar, pelaku pun berhasil dibekuk dan digebuki beramai-ramai.

Aksi pencurian itu bermula saat S-P, warga Pasrepan nekat mencuri motor milik Wagiono (52) di sawah di Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton. Pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak kunci motor. Namun, aksinya diketahui oleh korban yang kemudian berteriak “Maling!”

“Pas saya nyemprot di sawah. Terus dengar suara motor dibleyer, ternyata itu motor saya dicuri langsung saya teriak dan dikejar warga,” kata Wagiyono.

Teriakan Wagiono mengundang perhatian warga sekitar. Mereka pun beramai-ramai mengejar pelaku sejauh 2 kilometer, pelaku tertangkap warga di jalan Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton.

Pelaku yang terpojok akhirnya berhasil ditangkap dan dihajar massa. “Ketangkep di Mulyorejo, ditangkap warga,” imbuhnya.

Beruntung, S-P berhasil diamankan oleh petugas dan dibawa ke Rumah Sakit R Soedarsono untuk mendapatkan perawatan luka-lukanya.

Heru Supriyanto, kepala Desa Plinggisan, mengungkapkan bahwa warganya sudah resah dengan aksi pencurian motor yang sering terjadi di area persawahan.

“Berhasil ditangkap warga, beruntung tidak meninggal. Tapi warga bersyukur ada pencuri motor ditangkap, soalnya warga resah sering terjadi pencurian motor,” kata Heru.

Saat ini, S-P ditahan di Mapolres Pasuruan Kota dan sedang diperiksa oleh pihak kepolisian. AKP Rudy Hidajanto, Kasat Reskrim Polres Pasuruan, mengatakan bahwa pihaknya masih mengembangkan kasus ini untuk mencari teman pelaku yang kabur dari kejaran massa.

“Sudah kami amankan, masih kita lakukan penyelidikan,” tegasnya.

Sementara itu, motor yamaha Jupiter milik Wagiono dan barang bukti lainnya telah diamankan di Mapolresta Pasuruan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.