Dua Mantan Wali Kota Probolinggo Berebut Rekomendasi PPP

2937

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua mantan Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan Rukmini Buchori, ikut penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali 2024 di DPC PPP Kota Probolinggo.

Mereka diketahui mengambil formulir pada hari pertama PPP membuka pendaftaran, Kamis (9/5/2024). Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo periode 2019-2024 diwakili oleh Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

Abdul Mujib menyatakan bahwa PKB akan merespons baik terhadap siapapun dan partai apapun yang membuka penjaringan. PKB telah mendaftar ke tiga partai politik, termasuk PPP, untuk posisi calon wali kota.

“Saya tidak asing dengan PPP. Karena dulu pernah menjadi rumah lama saya. Kami partai pertama yang mengambil formulir calon wali kota Probolinggo di PPP,” ujar Mujib.

Baca Juga :   Ulama dan Umara Ajak Warga Probolinggo Jaga Kedamaian dan Kondusivitas Pemilu 2024

Sementara Rukmini Buchori menjabat sebagai wali kota Probolinggo periode 2014-2019, mengambil sendiri formulir tersebut. Rukmini Buchori tiba bersama tim suksesnya untuk mengambil formulir penjaringan calon wali kota.

“Saya yang mencari ya, bukan partai politik. Harapannya yang terbaik untuk saya. Saya ingin melanjutkan yang kemarin,” tutur Rukmini yang juga telah mengambil formulir di Partai Nasdem, PDI Perjuangan.

Keduanya kini berusaha mendapatkan rekomendasi dari PPP untuk Pilwali Kota Probolinggo 2024. Meskipun PPP hanya mampu meraih 2 kursi DPRD Kota Probolinggo pada pemilihan legislatif 2024.

Partai bergambar kakbah itu, membuka penjaringan mulai 9 hingga 18 Mei 2024. Mencari figur yang tepat untuk diusung dalam Pilwali Kota Probolinggo 2024.

Baca Juga :   Polisi Tangkap "Duet" Maling Motor yang Beraksi di 14 TKP

“Keputusan rekomendasi calon akan bergantung pada keputusan DPP dan komunikasi politik PPP dengan partai lain,” kata Ketua desk Pilkada DPC PPP, As’ad Anshari. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.