Awas! Ada Empat Titik Rawan Nataru di Pasuruan

109

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan Kota terus memberikan atensi terhadap perayaan Natal dan tahun baru. Ada 4 titik rawan yang telah dipetakan polisi.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati membeberkan, 4 titik rawan tersebut. Pertama simpang empat Kebonagung. Di sini rawan kepadatan lalu lintas dan akses pintu masuk kota melalui tol.

Titik kedua rest area tol Surabaya-Probolinggo. Di rest area ini polisi menilai rawan terjadi kriminalitas saat pengemudi istirahat. Rest area ini juga rawan padat pengunjung pada waktu tertentu.

Titik ketiga, wilayah sekitar simpang tiga Ngopak. Lokasi ini merupakan Jalur Pantura Surabaya-Probolinggo. Di sini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga rawan terjadi curas, jambret, curanmor, hingga banjir.

Baca Juga :   Pagi Ini, Gus Ipul - Adi Wibowo Gelar Hataman di Posko Kemenangan

“Terakhir di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Tentu ini merupakan pusat kota. Di pusat kota banyak terdapat gereja. Kemudian alun-alun ini bakal ramai di tahun baru,” ujar Makung, Jumat (22/12/2023).

Makung menyebut, polisi telah mendirikan tiga pos pengamanan yakni di simpang empat Kebonagung, simpang tiga Ngopak, dan di rest area tol. Lalu satu pos pelayanan di Alun-Alun Kota Pasuruan.

Untuk personel, menurut Makung, ada 342 personel gabungan mulai Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Pramuka, hingga Senkom Polri.

“Kami mengajak warga ikut peduli terhadap lingkungannya. Jika menemui hal yang mencurigakan, segera koordinasikan dengan aparat keamanan,” kata Makung. (tof/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.