Portal Otomatis Pasar Kebonagung Bakal Beroperasi Tahun Depan

150

Purworejo (WartaBromo.com) – Portal otomatis elektronik di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, akan mulai beroperasi pada Januari 2024. Sebagai upaya peningkatan keamanan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Uji coba oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan telah dimulai sejak Rabu (20/12/2023). Dengan tahap awal belum melibatkan penarikan uang karcis.

Taufiq Lubis, Koordinator Retribusi Disperindag Kota Pasuruan, menyatakan bahwa uji coba mencakup pintu keluar di selatan pasar. Meskipun sudah dilakukan sejak kemarin, penarikan uang karcis masih dalam tahap uji coba.

“Januari 2024 sistem portal otomatis ini akan diberlakukan. Masyarakat yang masuk ke Pasar Kebonagung harus membayar retribusi pasar,” kata Lubis.

Retribusi yang diberlakukan adalah sebesar Rp3 ribu untuk sepeda motor, Rp5 ribu untuk mobil, dan Rp15 ribu untuk truk. Pintu pembayaran akan terletak di sebelah selatan pasar.

Baca Juga :   Bromo Dibuka? TNBTS Masih Tunggu Rekomendasi 4 Kepala Daerah

Lubis berharap, kehadiran portal otomatis ini akan meningkatkan keamanan di pasar dan mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pasuruan. (lio/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.