Kawasan Bromo Mulai Diguyur Hujan hingga Pemkot Anggarkan Rp13 Miliar untuk Jadi Tuan Rumah MTQ | Koran Online 15 Sept

202

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (15/09/2023). Mulai Kawasan Bromo Mulai Diguyur Hujan hingga Pemkot Anggarkan Rp13 Miliar untuk Jadi Tuan Rumah MTQ:

1. Pertama Kali, Hujan ‘Siraman’ Mengguyur, BMKG : Awal Hujan Tidak Merata

Purwosari (WartaBromo.com) – Hujan mengguyur sebagian wilayah Purwosari dan Prigen pada Rabu (13/9/2023) petang kemarin. Hujan yang pertama kali turun ini dikenal oleh orang Jawa sebagai hujan ‘siraman’.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, intensitas hujan masih belum merata baik di sebagian wilayah Purwosari Purwodadi maupun di Prigen. Durasi hujan cukup lama yakni berkisar antara 15 – 30 menit dengan intensitas sedang. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pria Ditemukan Tewas Terikat di Jalan Desa Ambal Ambil, Diduga Dibunuh

2. Akhirnya, Kawasan Bromo Mulai Diguyur Hujan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kawasan Gunung Bromo diguyur hujan sejak Rabu malam (13/9/2023). Bahkan hingga Kamis pagi (14/9/2023) cuaca di sekitar Bukit Jemplang, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang masih diselimuti kabut tebal.

Sebagaimana video yang beredar di media sosial, hujan pada hari ini sejenak memberikan nafas segar bagi tim pemadam api yang masih berada di lokasi. Nampak mereka mengenakan jas hujan diantara guyuran hujan. Simak Selengkapnya.

3. Pemkot Anggarkan Rp13 Miliar untuk Jadi Tuan Rumah MTQ, Dewan: Berapa Besar Dampaknya Untuk Ekonomi Warga?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ XXX Jawa Timur. Belasan miliar dialokasikan untuk gelaran acara ini.

Baca Juga :   Warga Serbu "Kenduren Mas" di Pasrepan

Hal tersebut sempat jadi pertanyaan dalam rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi di Kantor DPRD Kota Pasuruan, Rabu (13/09/2023) kemarin. Simak Selengkapnya.

4. Ditinggal Nonton Ludruk, Rumah Warga di Purwodadi Ludes Terbakar

Purwodadi (WartaBromo.com) – Sebuah rumah milik warga Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan mengalami kebakaran hebat, Rabu (13/9/2023) malam. Rumah tersebut ditinggal pemiliknya menonton seni ludruk.

Informasi yang berhasil dihimpun Wartabromo.com kebakaran diduga melanda rumah salah satu warga yang kala itu ditinggal pemiliknya menonton pementasan seni ludruk. Simak Selengkapnya.

5. Coblosan Ketua RT Ala Warga Petahunan – ‘Calonnya Pakai Seragam SD Sampai Pengantin’  

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Pemilihan ketua RT di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan berlangsung seru. Sebanyak 89 warga memilih ketua RT layaknya Pemilu Presiden atau Pemilu Legislatif.

Baca Juga :   Pabrik Tango Disegel Gara-gara Limbah, Ini Kata Manajemen

Kegiatan itu digelar di RT 2, RW 1 atau tepat di halaman rumah warga pada Rabu (12/09/2023) malam. Bahkan, panitia pemilihan RT juga menyiapkan tempat duduk bagi para calon ketua. Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.