Pendaftaran Relawan Pemadaman Api Gunung Arjuna Ditutup

184

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian titik api terjadinya kebakaran hutan di Gunung Arjuno-Welirang dikabarkan mulai dapat dikendalikan, Rabu (6/9/2023). Pendaftaran relawan pemadaman api pun ditutup.

Menurut informasi dari UPTD Tahura Raden Soerjo penerimaan relawan pemadaman api yang akn ditempatkan di sejumlah posko resmi ditutup sejak Rabu (6/9/2023) kemarin.

“Mulai tanggal 6/9/2023 penerimaan perbantuan volunteer/relawan ditutup dikarenakan sebagian titik api sudah dapat dikendalikan,” tulis postingan akun instagram tahutaradensoerjo.official.

“Terimakasih atas antusias dan kepedulian sobat tahura sekalian. Semoga Arjuno-Welirang lekas membaik,” lanjut postingan tersebut.

Sebelumnya dikabarkan bahwa kondisi cuaca dan angin yang kencang dan kekurangan personel menjadi kendala proses pemadaman api.

Lantaran itu, UPTD Tahura Raden Soerjo kemudian meminta bantuan sekaligus memanggil para relawan yang ingin membantu memadamkan api di Gunung Arjuno-Welirang.

Baca Juga :   Relawan Muda Probolinggo Buat Peti Jenazah Covid-19

Relawan akan ditempatkan di Posko Tretes (Pos pendakian Arjuno-Welirang via tretes) dan Posko Sumberbrantas (Pos pendakian Arjuno-Welirang via Sumberbrantas). (lio/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.