Hasil Vermin Perbaikan Dokumen Bacaleg Diumumkan Pekan Ini

90
Suasana kesibukan di kantor KPU Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Verifikasi administrasi (vermin) perbaikan dokumen bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2024 hampir tuntas. Hasil vermin segera diumumkan pekan ini.

Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi mengungkapkan, tahapan vermin perbaikan saat ini merupakan tahapan vermin terakhir. Vermin perbaikan ini menentukan apakah bacaleg memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

Artinya, jika dokumen bacaleg yang diserahkan ke KPU masih salah, maka tidak ada lagi kesempatan memperbaiki dan si bacaleg dipastikan gagal maju ke pemilu 2024.

“Vermin sebelumnya itu kan sudah kita beritahu mana saja dokumen yang perlu diperbaiki. Kalau belum diperbaiki, ya TMS (tidak memenuhi syarat),” ujar Helmi, Senin (31/07/2023).

Helmi menyebut ada beberapa bacaleg yang belum memperbaiki dokumen, hanya saja ia mengaku belum bisa menyebutkan secara rinci berapa jumlahnya.

Dalam beberapa hari ke depan, pihaknya masih akan menyusun hasil vermin dokumen bacaleg sejak tahapan vermin pertama hingga vermin perbaikan.

“Tanggal 6 Agustus nanti kami umumkan. Selanjutnya masih ada tahapan pencermatan, baru pertengahan bulan penetapan DCS,” kata Helmi. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.