Karta Heppiii Community Probolinggo Bahagiakan 7 Desa Lewat Jualan Sembako Harga Diskon

76

Probolinggo (WartaBromo.com) – Karang Taruna (Karta) Heppiii Community Probolinggo terus berusaha membantu masyarakat untuk hidup semakin bahagia. Salah satu caranya dengan menjual sembako harga diskon kepada ratusan warganya dalam program Pasar Heppiii. Sembako harga miring ini langsung ludes terjual di berbagai desa dalam beberapa waktu lalu.

Pasar Heppiii ini bertujuan untuk meringankan beban warga dalam mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok. Sembako ini bisa ditebus oleh warga sekitar di warung-warung yang berada di desa yang tergabung dalam Karta Heppiii Community.

Tujuannya selain meringankan beban warga juga untuk menggerakkan UMKM desa-desa di Probolinggo. Di beberapa desa, sembako ini juga bisa diambil di rumah milik warga lokal yang sedang merintis usaha.

Baca Juga :   Lantik Pengurus Baru, Bupati Pasuruan : Banyak Karang Taruna Mati Suri

Koordinator Heppiii Community Probolinggo Andi Susanto mengatakan sembako yang disediakan ini ada gula, kopi, kemudian beras, dan produk lainnya. Harga yang ditawarkan adalah Rp30 ribu.

“Setiap tahun desa yang ikut dalam Pasar Heppiii meningkat, jika tahun lalu ada enam, sekarang ada tujuh desa yang ikut kegiatan ini,” katanya pada Selasa (18/7).

Desa-desa yang ikut kegiatan Pasar Heppiii ini adalah Desa Kalibuntu, kemudian Desa Laweyan, Desa Sepuh Gembol, Desa Binor, Kelurahan Pohsangit Kidul. Kemudian ada juga di Kelurahan Kademangan, lalu Desa Pohsangit Leres, Probolinggo Jawa Timur.

“Untuk acara hari terakhir yang digelar di Pohsangit Leres, kami tampilkan kesenian tradisional Singo Wongso yang menghibur warga sekitar. Kami juga mengundang semua ketua karang taruna Heppiii Community dan komunitas di Probolinggo,” imbuhnya.

Baca Juga :   25 Karta Probolinggo Lumajang dan Pasuruan Belajar Kepariwisataan dan UMKM ke Madiun

Anggota Heppiii Community Dwi Haryantoro mengatakan, upaya Heppiii Community dalam menggerakkan UMKM ini dilakukan secara berkesinambungan, selain Pasar Heppiii sebelumnya juga ada Ramadan Heppiii, setelah ini juga akan ada Merdeka Heppiii.

Di Probolinggo, kegiatan Pasar Heppiii ditutup dengan hiburan seni masyarakat setempat yang disebut dengan kesenian Singo Wongso. Kegiatan itu dilaksanakan di Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jatim.

”Kesenian ini dimainkan oleh beberapa orang penari dan baru pertama kami tampilkan di acara Pasar Heppiii,” kata Ketua Karang Taruna Pohsangit Leres, Probolinggo, Abdul Khalim.

Kesenian Singo Wongso adalah kesenian dengan menampilkan tari-tarian yang diiringi dengan musik gamelan. Kesenian itu biasa disajikan saat acara-acara tertentu atau hajatan di desa. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.