Kamu Lagi Capek Capeknya, Yuk Mampir Pijat! Cuma 50 Ribu Perjamnya

492

Pasuruan (WartaBromo.com) – Untuk melakukan pemberdayaan pada disabilitas, Rumah hebat (Rehat) disabilitas Kota Pasuruan membuka ruang pijat. Para Masseur, atau tukang pijatnya, adalah mereka para penyandang disabilitas netra.

Pengurus Rehat Disabilitas Kota Pasuruan, Muhammad Mabrur mengungkapkan, ruang pijat dibuka untuk masyarakat umum dengan lokasi praktek di Jalan KH. Hasyim Asyari, Kota Pasuruan.

Ada lebih dari 10 orang tukang pijat yang siap melayani pasien. Mereka sudah berpengalaman dan menekuni profesi sebagai tukang pijat sejak lama.

“Sebelumnya teman-teman sudah mijat di rumahnya. Nah sekarang sudah ada tempat lebih strategis, bisa digunakan,” kata Mabrur, Jumat (14/07/2023).

Salah satu disabilitas netra yang berpengalaman di sana adalah Ahmad Basir. Ahmad Basir tidak hanya sekadar tukang pijat. Ia juga merupakan terapis yang memiliki pasien dari berbagai daerah.

Mabrur menyebut, ruang pijat buka setiap hari dan terbuka untuk masyarakat umum mulai jam 08.00 WIB hingga jam 20.00 WIB.

“Kalau tarifnya, Rp50 ribu per jam,” ujar Mabrur.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, adanya ruang pijat di Rehat Disabilitas Kota Pasuruan agar disabilitas netra berdaya dan mandiri.

Ia berharap fasilitas tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Disabilitas netra yang sudah ahli dalam urusan pijat memijat bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya.

“Alhamdulillah kita sudah punya ruang pijat. Kami sediakan kasur, bantal, sprei. Teman-teman harus serius. Fasilitas ini harus dimanfaatkan,” kata Kokoh. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.