Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Masjid Pemkot Pasuruan

96
Petugas damkar mengevakuasi sarang tawon di masjid komplek Kantor Pemkot Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Petugas Damkar Kota Pasuruan mengevakuasi sarang tawon vespa yang berada di Masjid Al-Muttaqin, Komplek Perkantoran Pemkot setempat.

Sarang tawon itu dievakuasi pada Senin (3/7/2023) setelah para jemaah resah dengan keberadaan hewan mengganggu tersebut.

Samsul Hadi, kepala BPBD Kota Pasuruan mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan sejumlah jemaah terkait keberadaan tawon tersebut.

Tawon berbahaya itu sudah mengganggu sejak beberapa minggu yang lalu. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Damkar kemudian meluncur ke lokasi.

“Ada info dari jemaah, ada sarang tawon di kubah masjid bagian dalam,” kata Samsul saat dikonfirmasi WartaBromo.com, Selasa (4/7/2023).

Sarang tawon itu berada di atas kubah masjid dengan ketinggian sekitar 25 meter. Ukuran sarang tawon itu kurang lebih 15 sentimeter dan bisa membahayakan para jemaah masjid.

“Ukuran sarang tawon itu sebesar kepala manusia,” tuturnya.

Dengan mengenakan pelindung diri, petugas pun akhirnya berhasil mengevakuasi sarang tawon itu. Ia juga menghimbau pada masyarakat agar tetap berhati-hati dan melaporkan jika ada temuan membahayakan di permukiman setempat. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.