Pemkab Pasuruan Sebarkan 19 Ekor Sapi dan 79 Kambing Untuk Kurban

208
Pengasuh Ponpes Ngalah KH. Sholeh Bahrudin menerima sekor sapi untuk kurban dari Pemkab Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan berkurban sebanyak 19 ekor sapi dan 79 ekor kambing pada perayaan idul adha tahun ini.

Informasi yang didapatkan, seluruh hewan qurban tersebut mulai diserahkan ke pondok pesantren (ponpes) maupun masjid dan musholla di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, penyaluran hewan qurban sudah dilakukan sejak H-7 dan dipastikan sudah sampai di tangan penerima pada H-1 Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Sampai hari ini Insya Allah sudah hampir selesai penyaluran hewan qurbannya. Mudah-mudahan barokah,” kata Yudha melalui sambungan selulernya, Selasa (27/06/2023) siang.

Dijelaskannya, pembagian kurban ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi ummat Islam lainya untuk berqurban.

Baca Juga :   Selamat Gus! Bupati Irsyad Yusuf Ultah Ke - 49 Hari Ini

“Ibadah qurban bertujuan untuk mendekati diri kepada Allah SWT yang dilandasi keimanan dan keikhlasan, sehingga membawa dampak pada kesadaran yang tulus dan mencari keridhaan Nya,” imbuhnya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) ini menegaskan bahwa seluruh hewan qurban berasal dari sumbangsih dan sukarelawan para pegawai Pemkab Pasuruan, perusahaan, BUMD hingga donatur perorangan.

Untuk itu, Pemkab Pasuruan berterima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang berqurban di tahun ini.

“Yang jelas, saya mewakili Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak yang dengan keikhlasannya telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, khususnya kaum dhuafa dan fakir miskin yang membutuhkan,” tegasnya. (mil/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.