Curi Kotak Amal, Wajah Pria Ini Terekam CCTV Masjid

295

Kejayan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian terekam CCTV terjadi di wilayah Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Kali ini, sejumlah uang kotak amal di Masjid diembat maling.

Dari rekaman CCTV yang didapat, seorang pria dengan menggunakan kaos merah dan memakai sarung mondar-mandir di kamar mandi Masjid Tiban di Dusun Tumpang, Desa Pacarkeling Kecamatan Kejayan. Setelah itu, nampak pria itu kemudian menuju ke arah kotak amal yang berada di luar Masjid.

Tanpa basa basi, pria yang menggunakan masker warna hitam itu kemudian mengangkat kotak amal tersebut dan membawa ke dalam masjid untuk diambil isinya.

Ketua Takmir Masjid, Achmad Zainudin (32) mengatakan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada 16 April 2023 lalu. Namun, pihak masjid baru melakukan pengecekan CCTV pada Jumat (6/5/2023) kemarin.

Baca Juga :   Habisi Teman Sendiri, Tersangka Sempat Ajak Korban Jalan-jalan

Terduga pelaku diketahui mengangkat kotak amal ke dalam Masjid tempat jemaah putri berada. Kemudian, pria tersebut merusak kunci atau gembok kotak amal untuk mengambil sejumlah uang yang ada.

“Kotak amal di bawa masuk ke dalam masjid, atau tempat jemaah putri. Gembok kotak rusak dan sejumlah uang diambil,” kata Zainudin.

Menurutnya, kejadian pencurian isi kotak amal itu sudah tiga kali terjadi sejak akhir bulan tahun 2022 lalu. Oleh karenanya pihak Masjid memasang kamera CCTV untuk memantau keamanan.

“Sudah sering terjadi, mangkanya itu pasang CCTV,” tandasnya.

Pihak takmir Masjid juga segera melaporkan aksi pencurian itu kepada pihak kepolisian. Hal itu dilakukan agar memberikan efek jera kepada para pelaku pencuri yang menyasar tempat ibadah.

Baca Juga :   Ini Detik-detik Kronologi Pembunuhan Pemilik Warkop oleh Dua Remaja

“Rencananya akan segera melaporkan aksi tersebut,” tandasnya. (don

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.