Arus Balik, 1000 Penumpang Naik dari Stasiun Bangil Tiap Hari

247

Bangil (WartaBromo.com) – Stasiun Bangil – Arus balik dari Stasiun Bangil ke berbagai kota tujuan mengalami kenaikan cukup signifikan sejak H+2 dan H+3 setelah libur panjang akhir pekan. Data yang dirilis oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) menunjukkan bahwa rata-rata 100-200 penumpang KA antar kota-jarak jauh dan 1000 penumpang KA lokal (antar kota di Jawa Timur) naik dari stasiun tersebut setiap harinya.

Melihat tren kenaikan jumlah penumpang ini, tiket untuk perjalanan KA dari Malang-Jakarta, Banyuwangi-Jogya, Malang-Cilacap, Jember-Purwokerto, dan Surabaya-Blitar sudah habis terjual (sold out) hingga tanggal 1 Mei mendatang.

Untuk menyambut arus mudik-balik Lebaran 2023, PT KAI memberikan kelonggaran peraturan bagi calon penumpang. Mereka tidak perlu divaksinasi COVID-19, namun wajib menggunakan masker selama perjalanan. Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 14 April hingga 2 Mei.

Baca Juga :   Keluar-Masuk Kabupaten Pasuruan Disekat, Ini Titik-titiknya

Kepala Stasiun Bangil, Mawan, mengimbau agar para penumpang hadir di stasiun 30 menit sebelum keberangkatan kereta. Hal ini disebabkan oleh kondisi stasiun Bangil yang cukup ramai saat boarding menuju peron stasiun.

Mawan menunjukkan bahwa rata-rata untuk KA lokal mulai hari Senin hingga Rabu mengalami kenaikan jumlah penumpang di atas 1000 orang yang naik dari stasiun Bangil. Meski demikian, pihaknya akan terus memantau dan mengoptimalkan pelayanan guna menjamin keselamatan dan kenyamanan para penumpang selama perjalanan. (sul/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.