Gempa Laut Jawa M 6,9 hingga Polisi Sita 1,5 Ton Pupuk Bersubsidi di Rumah Kades | Koran Online 15 Apr

135

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (15/04/2023). Mulai Gempa Laut Jawa M 6,9 hingga Polisi Sita 1,5 Ton Pupuk Bersubsidi di Rumah Kades:

1. Gempa 6,6 Magnitudo Guncang Tuban, Dirasakan di Pasuruan hingga Lumajang

Lumajang (WartaBromo.com) – Guncangan gempa dengan magnitudo 6,6 dirasakan di sejumlah daerah di Jawa Timur. Di antaranya Jember, Lumajang hingga Pasuruan.

“Gempa Mag:6.6, 14-Apr-23 16:55:44 WIB, Lok:6.29 LS,111.92 BT (68 km BaratLaut TUBAN-JATIM), Kedlmn:632 Km, tdk berpotensi tsunami,” tulis BMKG melalui akun Twitternya. Simak Selengkapnya.

2. Polisi Sita 1,5 Ton Pupuk Bersubsidi di Rumah Kades

Besuk (WartaBromo.com) – Polisi menemukan timbunan pupuk bersubsidi di rumah Nawawi, Kepala Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/4/2023) malam. Polres Probolinggo pun harus mengerahkan ratusan personil saat mengamankan barang bukti.

Baca Juga :   Gara-gara Pohon Sengon, Kakek di Krucil Lukai Jari Saudaranya dengan Celurit

Timbunan pupuk itu, terekspos setelah warga mendapati kendaraan pikap memuat pupuk bersubsidi di kios milik Zainul, warga setempat. Ternyata kendaraan itu, tengah melakukan pengisian 30 karung pupuk atau sekitar 1,5 ton ke rumah Kades Bago, Nawawi. Simak Selengkapnya.

3. Ungkap Mafia Pupuk, Telepon Sekda Probolinggo Mala Kena Retas

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, menjadi korban peretasan pada Jumat (14/4/2023). Nomor telepon selulernya tidak dapat diakses setelah dia menginformasikan adanya penangkapan terduga mafia pupuk bersubsidi di Kecamatan Besuk.

Kabar ini dibagikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian, pada pukul 04.32 WIB di grup WhatsApp yang terdiri dari pejabat pemkab dan jurnalis. Sementara itu, Sekda Ugas Irwanto pada pukul 02.53 WIB masih aktif membagikan informasi. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Kapolsek Tongas Dinon-aktifkan Sementara, hingga Pos Pantau Dievaluasi, Sisakan 5 Titik di Kota Pasuruan | Koran Online 16 Juli

4. Jelang Lebaran, Polres Probolinggo Mendirikan Pos Lantas T41 di Exit Tol Leces

Leces (WartaBromo.com) – Polres Probolinggo telah mendirikan Pos Lalu Lintas (Lantas) T41 (Tantya Sudhirajati) di exit Tol Leces menjelang lebaran. Tujuan dari pos baru ini adalah untuk memantau dan memudahkan penguraian kepadatan arus jalur selatan Probolinggo – Lumajang.

Pos Lantas yang baru ini akan menyediakan anggota yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas, terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran dari arah Probolinggo menuju Lumajang ataupun sebaliknya. Simak Selengkapnya.

5. Kenalan dengan Lezatnya Alpukat Purwodadi

Purwodadi (WartaBromo.com) – Alpukat merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh banyak orang. Buah yang memiliki tekstur lembut dan lezat ini banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional maupun modern. Namun, tahukah kamu bahwa ada jenis alpukat yang sangat lezat dan enak yang berasal dari desa Tambaksari dan Jatisari di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur? Buah tersebut dikenal dengan sebutan alpukat Purwodadi. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Jokowi Dikabarkan Bakal Kunjungi Lokasi Erupsi Semeru

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.