Pasca Banjir, Warga Tretes Bersih – Bersih Lumpur Tebal di Jalan, Rumah dan Villa

1916

Prigen (WartaBromo.com) – Untuk pertama kalinya, Banjir bandang menerjang sejumlah permukiman hingga rumah warga di Kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/3/2023). Akibatnya, sejumlah perabotan rumah ikut terendam.

Dari informasi yang didapat, hujan deras mengguyur wilayah Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen sejak pukul 13.00 wib. Dampaknya, banjir bandang melanda kawasan Pecalukan sekitar pukul 15.00 wib dan menerjang sejumlah permukiman warga.

“Iya hujan deras, sungai nggak muat sungainya meluber,” kata Wagino, salah satu warga sekitar.

Menurutnya, banjir bandang kali ini menyebabkan beberapa perabotan rumah miliknya rusak. Dan juga, ia harus membersihkan sisa lumpur yang masih ada di dalam rumah.

“Dampaknya ini, perabotan rumah juga kena banjir. Sekarang ini juga ngepel lumpurnya tebal,” tuturnya.

Baca Juga :   Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Villa Srikandi Tretes

Hal serupa juga diungkap oleh, Kristin, pemilik villa di kawasan Tretes itu mengatakan, derasnya banjir bandang sempat membuatnya ketakukan. Bahkan villa miliknya juga ikut terendam banjir.

“Masuk ke penginapan, ke kamar-kamar. Banjirnya selutut, saya nggak berani keluar tadi. Sekarang juga tinggal membersihkan lumpur,” kata Kristin.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris membenarkan banjir bandang yang terjadi di wilayah Prigen tersebut. Pihaknya menyatakan jika BMKG telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk yang akan terjadi di Kecamatan Prigen dan Gempol.

Harris mengatakan jika saat ini tim BPBD telah bergerak ke lokasi banjir untuk melakukan penanganan.

“Tim saat ini sudah diterjunkan,” kata Harris. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.