Merinding, Sikap Sempurna Pengendara dan Polisi saat Detik Proklamasi

646

Pasuruan (WartaBromo.com) – Momen HUT ke-77 RI dirasakan oleh sebagian besar masyarakat, termasuk para pengguna kendaraan. Seperti yang terlihat di sejumlah simpang empat Kota Pasuruan.

Pengendara menghentikan kendaraannya dan mengambil sikap sempurna sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka ikut dipandu oleh polisi kecil Polres Pasuruan Kota dan polisi yang sedang menjaga lalu lintas di kawasan tersebut.

Begitu juga saat pengibaran bendera merah putih, warga, pengendara dan polisi langsung memberikan penghormatan kepada Merah Putih.

Adapun sejumlah simpang empat yang dijaga polisi yang bertugas memimpin warga melakukan sikap sempurna adalah di simpang empat Jalan Panglima Sudirman, Jalan Balaikota dan Kebonagung, Kota Pasuruan.

Saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar, tampak masyarakat turun ke jalan dan menghentikan perjalanannya sejenak untuk memberikan penghormatan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama polisi yang bertugas.

Baca Juga :   Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Asal Mula Munculnya Lomba Tarik Tambang

Seusai melakukan sikap sempurna, polisi kecil Polres Pasuruan Kota juga membagikan bendera merah putih kepada pengendara.

“Ada juga bagi-bagi bendera merah putih untuk pengendara. Tujuannya adalah bersama masyarakat kita mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah memerdekaan kemerdekaan ini,” kata AKP Yudhiyono, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.