Wisatawan Tertipu di Pasar Wisata Cheng Ho, Beli Durian Isinya Kosong

7691

Pandaan (WartaBromo.com) – Seorang wisatawan di Pasar Wisata Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, kena tipu. Ia membeli durian, tetapi isinya kosong.

Korban mengabadikan apa yang ia alami melalui sebuah video amatir berdurasi 2 menit 17 detik. Dalam video itu, tampak korban menunjukkan durian yang terikat tali rafia berwarna kuning.

Sambil merekam, korban mengaku membeli durian tersebut di Pasar Wisata Cheng Ho dengan harga Rp50 ribu dapat 3 buah. Korban pun mulai membuka tali rafia lalu kemudian kulit durian dengan pisau.

“Lho ini lho. Durian bekas. Ditali jadi satu. Penipuan. Belinya di Masjid Cheng Ho. Belinya Rp50 ribu dapat 3,” kata dia sambil menunjukkan durian yang memang tidak ada isinya.

Baca Juga :   Penipu Tuhan Juga Beraksi di Probolinggo

Terkait hal ini, Kepala Pasar Wisata Cheng Ho, Bowo mengungkapkan, kejadian semacam itu bukan yang pertama. Ia sudah beberapa kali mendapatkan laporan serupa yang dilakukan oknum pedagang durian.

Modus yang digunakan oknum pedagang durian itu yakni merekatkan kulit-kulit durian dengan lem. Sehingga tampak benar-benar seperti durian utuh. Padahal isinya kosong.

Durian-durian palsu itu lantas dijual ke pembeli dengan harga yang murah. Misalnya, Rp100 ribu dapat 4 buah atau Rp50 ribu dapat 3 buah. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menindak tegas oknum penjual durian palsu tersebut.

“Nanti saya kasih peringatan. Kalau dihiraukan akan saya usir dari kawasan wisata Masjid Cheng Ho,” kata Bowo, Senin (14/02/2022). (tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.