Kartini Inspirasi Penggerak Perubahan Sepanjang Zaman [Perspektif Perempuan di Masa Pandemi]

1854

Pada posisi apapun, kaum perempuan hendaknya senantiasa diberikan akses yang sebesar-besarnya, sehingga tidak hanya menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya dalam memberi dampak yang luas, tetapi juga bersama-sama mengerahkan seluruh bentuk ketangkasan, empati, dan kesiap siagaan untuk menjadi penggerak perubahan di lingkungan masing-masing dalam melewati pandemi ini dengan baik.

Mengingat peran perempuan yang cukup signifikan dalam urusan pendidikan, kesehatan, kegiatan ekonomi sebagai partner pasangannya atau tidak jarang mereka juga sebagai penyangga ekonomi dalam keluarga, serta urusan ekonomi domestik di rumahtangga, maka tidak berlebihan jika penduduk perempuan perlu diperhatikan tumbuh kembangnya sejak dari kanak-kanak. Sehingga di masa yang akan datang, para kartini-kartini dapat menjadi penggerak perubahan baik bagi kaumnya maupun bagi lingkungannya.

Baca Juga :   Waduh! Ini Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

Selamat hari Kartini. Semangatmu selalu menjadi inspirasi bagi perempuan di negeri ini dalam menghadapi tantangan khususnya di masa pandemi. ke halaman awal

*) Sri Kadarwati, S.Si, MT – Ka BPS Kota Pasuruan

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.