Pemakaman Khusus Covid-19 di Kota Pasuruan Dekati Kapasitas

1291

Pasuruan (wartabromo.com) – Tempat pemakaman khusus Covid-19 yang berada di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan hampir mendekati kapasitas. Alhasil, Pemkot Pasuruan mempersiapkan beberapa opsi untuk menambah kapasitas.

Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemkot Pasuruan menjelaskan, kapasitas tempat pemakaman khusus Covid-19 hanya 108.

“Dari laporan yang saya terima, saat ini ada 99 jenazah yang sudah dimakamkan disitu,” ujar Kokoh kepada wartabromo.com, Selasa (22/12/2020).

Kokoh menyebut, untuk mengantisipasi hal ini, pihaknya menambahkan space di sisi batas pemakaman. Dari jumlah itu, kini tempat pemakaman khusus tersebut mendapat penambahan 16 menjadi 124 tempat.

Hampir tercapainya kapasitas ini salah satu penyebabnya karena prosedur pemakaman yang harus diterapkan pada jenazah Covid-19.

Baca Juga :   Bulan Depan, Siswa-Guru Dapat Bantuan Kuota Internet

“Jarak pemakaman hingga petugas pemakaman harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kokoh.

Adapun prosedur pemakaman untuk jenazah covid-19 yakni jarak antar pemakaman sepanjang 2 meter. Jenazah juga harus dimakamkan dengan menggunakan peti.

Selain menambah space di pemakaman khusus Covid-19, Pemkot Pasuruan juga akan menambah pemakaman lain untuk jenazah Covid-19. Tentunya hal ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan sebelumnya.

Sekadar diketahui, angka kumulatif kasus Covid-19 Kota Pasuruan hingga saat ini 948 pasien. Sebanyak 804 pasien sudah sembuh, 40 pasien dirawat, dan 104 pasien meninggal dunia. (don/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.