Tabrak Gapura Masjid di Sedarum, Sopir Pikap Asal Surabaya Tewas

2734

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah mobil pikap ringsek setelah menabrak gapura masjid di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya pengemudi pikap ini tewas.

Peristiwa laka ini terjadi di jalan raya pantura termasuk wilayah Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (13/07/2020).

Salah satu saksi mata, Iqbal mengungkapkan, mobil pikap berwarna hitam itu melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo. Di bak pikap, terdapat tumpukan kelapa muda.

Kemudian, menurut Iqbal, pikap tersebut tahu-tahu mengarah ke sisi selatan jalan dan menabrak gapura masjid. Gapura masjid pun ambruk dan bagian depan mobil pikap ringsek.

“Sopirnya sudah tidak sadar. Mulutnya keluar darah,” kata Iqbal.

Terpisah, Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani mengatakan, mobil pikap bernopol AG 8990 EC itu hendak menyalip dari kanan, namun saat baru membanting setir ke kanan, dari arah berlawanan melaju mobil pikap lain.

Baca Juga :   Pekerja Pabrik Flow Tewas Tertabrak Mobil saat Aksi Mogok, hingga Pegawai DKUPP Kota Probolinggo Gelapkan Retribusi Pajak | Koran Online 11 Maret

“Korban menghindari pikap dari arah berlawanan dengan membanting setir ke kanan sehingga menabrak gapura masjid,” kata Indah.

Indah menambahkan, akibat laka tunggal ini, sopir pikap tewas. Sopir ini bernama Jaelan (42) dan merupakan warga Surabaya. Ia bersama seorang perempuan bernama Sudami (50).

Untung saja Sudami selamat dan hanya mengalami luka ringan. Oleh polisi, keduanya langsung dievakuasi ke Puskesmas Nguling. (tof/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.