Bertabrakan dengan Truk Ekspedisi di Rejoso, Seorang Serka TNI Terluka

3752

Rejoso (WartaBromo.com) – Truk salah satu Matra TNI bertabrakan dengan truk ekspedisi di jalan raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Gara-gara gundukan rel Roli diduga jadi penyebab kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalur Pantura ini.

Peristiwa Laka Lantas itu tepatnya terjadi di simpang tiga Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari data informasi yang dikumpulkan pihak kepolisian, malam itu cuaca dalam kondisi hujan lebat.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Endy Purwanto menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk tentara itu melaju dari arah timur ke barat atau ke arah Surabaya.

Tapi, tanpa diduga-duga truk yang dikemudikan oleh seorang sersan kepala itu oleng. Truk itu seperti tak bisa dikendalikan setelah melintasi gundukan bekas rel kereta roli yang melintang di tengah simpang tiga jalan raya itu.

Baca Juga :   Selain Sertifikat, Pasangan Penipu di Purwodadi juga Gunakan Akta Nikah Palsu

Di saat bersamaan sebuah truk ekspedisi melaju di jalan raya Kemantrenrejo itu. Kontan, truk di luar kendali itu menabrak truk ekspedisi.

Akibatnya, sang Serka pingsan dan mengalami luka cukup serius. Sampai akhirnya petugas kepolisian bersama warga sekitar melakukan evakuasi terhadap korban. Dengan baju loreng yang masih dikenakan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Rejoso.

“Terkait kejadian ini unit Laka Lantas sudah berkoordinasi dengan pihak TNI,” kata Endy, Selasa (14/4/2020).

Hasil koordinasi itu mengungkapkan, pihak kepolisian maupun TNI melakukan penyelidikan bersama.

“Bila ditemukan kelemahan di pihak anggota TNI, maka perkaranya akan diserahkan sepenuhnya ke pihak TNI, sebaliknya bila mayarakat umum yang menjadi tersangka maka penyidikan akan ditangani tim Laka Lantas Polres Paskot,” terang Endy. (ono/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.