Gudang Kasur di Suwayuwo Terbakar, Kerugian Capai Rp900 juta

987

Sukorejo (WartaBromo.com) – Kebakaran yang terjadi di Gudang kasur di Suwayuwo menghanguskan bangunan hingga alat produksi. Kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp900 juta.

Mustain, pemilik gudang mengatakan hampir seluruh bangunan miliknya hangus terbakar. Utamanya bagian belakang pabrik. Bangunan yang utuh hanya gudang penyimpanan di depan.

“Sebesar Rp400 juta untuk barang, Rp300 juta untuk mesin dan Rp200 juta untuk bangunan,” ungkapnya, Senin (02/12/2019).

Diketahui, bangunan yang dijadikan tempat produksi kasur itu, merupakan bangunan sewaan. Mustain menyewanya bangunan seluas 1.800 m² tersebut dari Gatot warga Surabaya. Naasnya, api telah melahap seluruh bangunan tersebut saat baru beroperasi 1 tahun.

Meski begitu, kebakaran yang terjadi pukul 10.00 WIB itu tak memakan korban jiwa.

Baca Juga :   Koran Online 23 April : Anggota Linmas di Panggungrejo Tutup Usia, hingga KPU Kabupaten Pasuruan Siapkan PSL

“Pemilik hanya mengalami kerugian materi saja,” ungkap Bripka Soni Julianto, Kanitreskrim Polsek Sukorejo.

Bripka Soni juga mengatakan, setelah terdengar ledakan dari kompresor, karyawan langsung berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri. Pintu keluar-masuk pabrik tak jauh dari jangkauan karyawan. Sehingga karyawan lebih mudah dan cepat untuk keluar.

Sementara itu, 2 pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. Si jago merah pun berhasil dijinakkan setelah 4 jam diguyur air. (trn/may)