Bobol Ruang Intel Polda Bali, Buruh Bangunan asal Lumajang Diringkus

1633

Lumajang (WartaBromo.com) – Polda Bali meringkus buruh bangunan asal Lumajang di kawasan Bypass Ngurah Rai Denpasar. Sebab Ia nekat curi inventaris di ruang Direktorat Intelkam (Ditintel) Polda Bali.

Dirkrimsus Polda Bali, Kombespol Andi Fairan mengungkap, pencurian ini terjadi pada Minggu (24/11/2019). Saat itu, polisi melihat jika loker di ruangan intel Polda Bali kosong tak bersisa.

“Polda kan sedang renovasi gedung, yang mengambil buruh bangunan yang bekerja di sini,” jelasnya dinukil dari BaliExpress.

Buruh bangunan yang dimaksud Andi yakni Roni Sianturi (20) asal Lumajang, M. Mardianto (18) asal Situbondo, Irfan Pernando Billy (18) dan Rio Dwi Anggara (17) asal Jember.

“Masuk dalam DPO Zaeni dan Benny yang berasal dari Lumajang,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, pemuda ini membabat habis inventaris milik polisi. Mulai dari alat tulis, 2 handphone charger, headset, adaptor hingga pakaian adat bali raib digondol. Ada juga 2 kamera dan jam fosil dengan harga mahal juga turut jadi sasaran pemuda ini.

“Mereka kami tangkap di kawasan Bypass Ngurah Rai, dari hasil interogasi mereka mengakui semua perbuatannya,” lanjut Andi.

Saat ini keempat pelaku sudah ditahan oleh polisi. Mereka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Sementara 2 pemuda asal Lumajang yang masih buron, diburu oleh Polda Jatim. (may/ono)