Jelang Penutupan, Website Pendaftaran CPNS Ngadat

487

Jakarta (WartaBromo.com) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 segera ditutup. Di hari-hari terakhir penutupan, server pendaftaran CPNS sempat ngadat.

Berdasarkan data milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI per 21 November 2019 pukul 15.43 WIB, setidaknya sudah ada 4.107.598 pelamar yang membuat akun. Sebanyak 1.319.931 bahkan sudah mendaftarkan diri di portal SSCN.

Kendala kemudian datang pada Jumat (22/11/2019) pagi. Sejumlah pelamar melaporkan pada akun Twitter BKN, jika kesulitan mengakses website SSCN. Banyak dari mereka yang tidak bisa mengakses website dan muncul pemberitahuan situs tidak bisa diakses.

Baca juga : Sepi Peminat, 10 Formasi CPNS Ini Kosong Pelamar

Keluhan ini kemudian mendapatkan tanggapan oleh official akun BKN di Twitter.

“SobatBKN, mohon maaf atas kendala dalam mengakses portal SSCN. Saat ini portal sudah dapat diakses kembali ya. Yuk berselancar lagi dalam portal SSCN dan segera submit pendaftaran #CPNS2019,” jelasnya.

Meski begitu sejumlah pelamar mengaku masih belum bisa mengakses akun SSCN. Wartabromo kemudian mencoba membuka website pendaftaran CPNS. Beberapa fitur bisa diakses, namun membutuhkan waktu cukup lama dari biasanya. (may/ono)