Induk Menggemaskan Ini Ternyata Kejam pada Anak

404

Pasuruan (Wartabromo.com) – Setiap ibu pasti menyayangi anak-anak yang dilahirkannya. Jangankan manusia, induk harimau pun selalu merawat dan melindungi.

Tapi, perlakuan manis seorang induk hewan tak semua dirasakan anak-anaknya. Terdapat hewan tertentu yang berperilaku “kejam” kepada anak sejak lahir.

Mau tau apa saja hewannya?
Yuk simak uraiannya!

1. Hamster

Mengutip berbagai sumber, hewan lucu satu ini ternyata kejam lho. Ketika melahirkan, seekor hamster dapat melahirkan banyak bayi. Hal ini ternyata membuat induk kekurangan gizi. Nah, untuk memulihkan kekuatan, tak jarang induk dari hewan lucu satu ini memakan bayinya sendiri dan menyisakan beberapa yang dibiarkan hidup.

2. Kelinci

Selain hamster, hewan berbulu lainnya yakni kelinci juga masuk dalam hewan yang kejam terhadap anaknya. Saat akan melahirkan, induk kelinci akan membuat lubang sebagai sarang untuk para bayinya.

Ketika sudah lahir, bayi kelinci yang masih merah itu akan ditinggalkan dan hanya didatangi sesekali oleh induknya. Itupun hanya sekedar untuk menyusui.

Induk kelinci tak akan menghabiskan sepanjang hari merawat bayi. Tak jarang, para bayi kelinci yang malang itu akan berakhir menjadi santapan predator. Bahkan lebih buruknya, mereka dimakan induknya sendiri.

3. Panda

Siapa yang tak gemas melihat hewan asli negeri tirai bambu satu ini. Siapa sangka, dibalik penampilannya yang lucu, panda juga bersikap kejam kepada anaknya.

Mungkin ibu yang pilih kasih, dapat disematkan pada induk panda. Pasalnya, ketika melahirkan, induk panda hanya akan memilih satu anak yang terkuat untuk diasuhnya dan dirawat dengan baik. Sedangkan bayi lainnya akan dibiarkan, tak diurus dan akhirnya mati karena kelaparan.

4. Anjing Laut Harpa

Anjing laut satu ini memang tak sekejam induk hewan lain. Ia baru tega meninggalkan anaknya di hamparan es yang dingin setelah 12 hari pertama merawat. Tapi, akibat ditinggalkan di derah yang suhunya rendah, membuat setengah bayi anjing laut ini mati kelaparan atau lebih buruk lagi jadi makanan bagi hewan lain.

Pada dasarnya, induk anjing laut harpa adalah hewan juga memiliki rasa kasih sayang pada anak-anaknya. Namun karena alam yang kejam membuat induk hewan ini terpaksa memilih satu yang terkuat. Tidak jarang bayi-bayi yang terabaikan ini harus bertahan mati-matian hanya untuk hidup.

5. Kucing

Sebagaimana hamster dan kelinci, hewan menggemaskan satu ini juga tega memakan anaknya sendiri. Berbagai alasan mendasari para induk kucing ini memakanan anaknya. Lapar yang berkepanjangan dan tidak ada makanan sama sekali bagi indukan kucing membuatnya terpaksa harus memakan anaknya sendiri.

Tak hanya itu, ketika kucing mengalami stress saat hamil muda hingga melahirkan pada saat yang tidak tepat, di musim dingin membuatnya ingin mengakhiri hidup anaknya dengan cara memakannya sendiri. Tak sampai disitu anaknya yang telahir cacat atau mati, juga dimakannya.

Sadis juga ya?

Terlepas dari hal tersebut, ada yang bisa kita petik dari induk hewan ini. Beberapa induk hewan memang memakan anaknya, namun terkadang untuk (bel/may)