Berawal dari Beri Tumpangan, Sopir Truk Pasir asal Lumajang Dihabisi dengan Sadis

15668

Lumajang (WartaBromo) – Berniat memberi tumpangan, seorang sopir truk pasir ditemukan tewas di Jalan Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang. Pelaku membunuh sopir tersebut, sebelum akhirnya membawa kabur truk pasir milik korban.

Peristiwa naas ini dialami oleh M Zainuddin (32) warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pada Selasa (19/11/2019) sekira pukul 23.00 WIB, Zainuddin melintas di Jalan Tambang Pasir Dusun Ringinputih, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Ia kemudian dicegat oleh Slamet Budiman (29) warga Dusun Siluman Desa Bades, Kecamatan Pasirian. Saat itu Slamet berniat menumpang ke Zainuddin. Korban pun merasa kenal dengan pelaku, karena masih satu desa.

Namun tiba-tiba Slamet merebut kendali truk dari Zainuddin. Ia kemudian bergerak menuju Jalan Lintas Selatan, Desa Bago, Kecamatan Pasirian.

Ada 2 teman pelaku yang sudah menunggu, di Pos Morodadi desa setempat. Keduanya yakni Ahmad (19) warga Dusun Krajan II, Desa Bago; dan Abduh (23) warga Semampir, Surabaya.

Sepanjang perjalanan itu, korban dianiaya oleh tiga pelaku hingga meninggal dunia. Mayat korban kemudian dibuang di jurang Dusun Sumberjeting, Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang.

Baca juga : Terungkap Pembunuh Sopir Truk di Lumajang, Pelaku dari Semarang hingga Pasuruan

Sementara muatan pasir yang diangkut korban, dibuang di simpang empat desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian.

“Ada 3 orang pelaku yang bertugas mengeksekusi korban dan membuangnya begitu ke curah,” ungkap AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Sementara itu, polisi berhasil mengamankan tersangka yang totalnya ada 8 orang. Tim Cobra bahkan melesatkan timah panas untuk melumpuhkan pelaku yang melawan.

“Ada 2 pelaku yang meninggal dunia karena terpaksa di ganjar timah panas oleh Tim Cobra Polres Lumajang saat mencoba melawan saat dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Keenam tersangka yang masih hidup, diamakan di Mapolres Lumajang. Mereka adalah Slamet Budiman (29) warga Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang; Muhammad Miftakhut Toyib (19) warga Dusun Genuk Barat, Desa Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Ada juga Indra Irawan (34) warga Dusun Pleret, Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan; Adi Rachmad (28) warga Perum Mutiara Keluarga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Kemudian Ahmad Baidowi (35) warga Dusun Brintik, Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar dan Dedi Nurdianto (25) warga Dusun Bayeman, Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Polisi masih menyelidiki motif perampokan sadis ini. Termasuk mengungkap peran dari masing-masing pelaku yang berasal dari berbagai daerah itu. (may/ono)

Baca juga : Tim Cobra Tembak Mati Pembunuh Sopir Truk Pasir