Testimoni Teman SMP: Terduga Teroris Diakui sebagai Sosok Cerdas dan Aktif

897

Bangil (WartaBromo.com) – Terduga teroris asal Bangil, Kabupaten Pasuruan diamankan Densus 88 Anti Teror. Pria 35 tahun itu dikenal pintar dan aktif semasa kecil.

Penangkapan ADM, warga Kelurahan Kresikan, Kecamatan Bangil ini mengagetkan beberapa kawan lama. Sebut saja Budi –nama samaran–, teman sekolah ADM. Keduanya dipertemukan saat sama-sama mengenyam pendidikan di salah satu SMP Negeri di Kota Pasuruan.

Terduga teroris ini dikenal sebagai pribadi yang pintar dengan rangking selalu 10 besar kelas. Ia juga tergabung dengan tim voli karena menyukai olahraga tersebut.

“Kejar-kejaran sama aku, rangking-nya,” ungkap Budi.

Lulus dari SMP Negeri pada sekitar tahun 1999, ADM melanjutkan sekolah ke SMA swasta di Kota Pasuruan. Selama bersekolah, ADM berdomisili di Darmo Yudho Kota Pasuruan.

Lalu setelah lulus dari SMA, ADM bekerja di salah satu pabrik alat musik di PIER, sekitar 2-3 tahunan. Saat itu kata Budi, ADM sudah menikah bahkan memiliki anak.

Namun kemudian Budi lost contact dengan kawan lamanya itu. Kemudian bertemu kembali tahun lalu dan Sabtu malam. Pertemuan yang berkesan terjadi pada akhir minggu kemarin.

“Sempet ngobrol, ketemu saat beli tahu tek,” ungkap Budi.

Saat itu Budi sempat bertanya tempat tinggal rekannya itu. Lalu ADM mengaku sempat berpindah-pindah rumah, diantaranya di Pogar dan Pesanggrahan. Tapi sekarang ADM sudah menetap di lingkungan Kresikan. Bahkan bisa dibilang satu lingkungan dengan Budi.

Peristiwa ini sempat mengagetkan rekan-rekan sekolah Budi dan ADM. Banyak dari mereka yang tidak menyangka ADM diamankan karena diduga terlibat terorisme. (may/ono)