Terduga Teroris asal Bangil Dikenal Pribadi yang Baik oleh Tetangga

6122

Bangil (WartaBromo.com) – Tetangga terduga teroris asal Bangil tidak ada yang menyangka jika lelaki yang baru dua bulan tinggal di kampung mereka masuk jaringan teroris. Pasalnya, Ia dikenal sebagai pribadi yang baik oleh tetangga.

Hal tersebut dicertiakan oleh Ari (36), tetangga ADM yang tinggal di Jalan Plaosan, Kelurahan Kersikan, Kecamantan Bangil. Ari mengungkapkan ADM merupakan orang yang ramah, juga sopan kepada tetangga.

“Biasanya pulang kerja beli susu, lalu diberikan ke tetangga,” ujarnya.

Tak hanya itu, ADM juga merupakan pribadi yang suka bercanda dengan tetangga. Selain itu, tiap subuh dan maghrib pria ini selalu salat berjamaah ke musala.

“Dia kerjanya sales onderdil sepeda motor,” imbuhnya

Pagi sebelum ditangkap polisi, bahkan ADM sempat memperbaiki sepeda motor Ari.

Meski begitu, hal berbeda diungkapkan oleh Ketua RW 6 di Kelurahan Kersikan Sukri (70). ADM kata Sukri belum pernah melapor kepada RW meski telah dua bulan pindah ke Lingkungan Kemaden.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Polda Jatim mengamankan terduga teroris di Jalan Raya Pagak, Beji, Kabupaten Pasuruan, Senin (18/11/2019). Ia diduga terkait dengan jaringan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, beberapa waktu lalu. (trt/may)