Ini Kronologi Penangkapan Terduga Teroris asal Bangil

1483

Bangil (WartaBromo.com)– Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan seorang terduga teroris asal Bangil. Penangkapan dilakukan pada Senin (18/11/2019) pagi, setelah dilakukan penguntitan.

Berikut kronologi penangkapan terduga yang diketahui berinisial ADM, 35, yang dihimpun WartaBromo.com dari sumber di lingkungan kepolisian:

1. Sekitar Pukul 06.45 , terduga ADM mengantar antar anaknya MUA dan BAK ke sekolah di Jl. Bader, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil.

2. Pukul 07.15 , terduga ADM kembali mengantarkan anaknya yang lain, AA ke sekolah. Kali ini di Perumahan Taman Permata Indah (TPI) Lingkungan Bakalan Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

3. Pukul 08.10, terduga ADM diamankan tim Densus 88 Antiteror yang dipimpin Kompol Wiwit.

Baca juga : Densus 88 Amankan Terduga Teroris asal Bangil

4. Saat diamankan, terduga sedang belanja bersama istrinya, DM di toko klontong milik H. Saiful, di Lingkungan Bakalan, Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Turut bersamanya dua anaknya kala itu, SL dan KD.

5. Terduga ADM dan istri dibawa ke Mapolres guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

6. Pukul 11.45, Tim Densus 88 AT menuju rumah ADM di Jl. Plaosan  Rt 01/06 Lingk. Kemaden, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan untuk mencari barang bukti tambahan.

7. Pukul 12.30, proses penggeledahan selesai. Team Densus 88 kembali menuju Polres Pasuruan sebelum akhirnya membawa terduga ke Mapolda Jatim.(asd/asd)