Bulan Depan, TNBTS Terapkan Sistem Booking Online Untuk Wisatawan Bromo

427

Probolinggo (WartaBromo.com) – Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memiliki kebijakan baru untuk wisatawan Gunung Bromo. Mulai bulan depan, calon wisatawan harus membeli tiket secara online untuk berkunjung ke Gunung Bromo.

TNBTS melalui akun Instagramnya mengabarkan, pemberlakukan sistem booking online ini dimulai 1 Desember 2019. Bagi pengunjung yang menggunakan jasa agen travel and tour atau Event Organizer, wajib membeli tiket via online di website resmi Bromo Tengger Semeru.

“Sementara untuk pengunjung yang tidak menggunakan atau Non Travel Agent, Tour Operator dan Event Organizer diwajibkan membeli tiket masuk melalui booking online pada kunjungan jam 16.01 – 07.29 WIB,” jelasnya.

Namun jika wisatawan akan berkunjung pada pukul 07.30 – 16.00 WIB, pembelian tiket bisa dilakukan secara offline, atau di masing-masing pintu masuk TNBTS.

Ke depan, penerapan tiket masuk dengan metode booking online ini akan dilakukan secara menyeluruh. Saat ini TNBTS masih melakukan tahap uji coba, untuk memudahkan pelayanan pengunjung.

“Selanjutnya secara bertahap booking online ini akan diterapkan sepenuhnya bagi seluruh pengunjung yang akan berkunjung ke Bromo dan sekitarnya,” pungkasnya. (may/ono)