Amankan Terduga Teroris, Tim Densus 88 Sempat Dikira Mau Cari Kontrakan

706
Toko tempat penangkapan terduga teroris yang berada di wilayah Pagak, Beji, Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com)- Cerita menarik sempat terungkap dari warga saat terduga teroris ADM diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri.

Saat itu, tim Densus 88 yang hendak mengamankan ADM sempat dikira hendak mencari kontrakan. “Saya kira mau cari kontrakan,” ujar Hj. Kholilah, saksi di lokasi penangkapan.

Perempuan berkerudung ini mengungkapkan, Senin (18/11/2019) DM, istri ADM tengah belanja di tokonya. Tak jauh dari DM berdiri, dua petugas mondar mandir.

Oleh Kholilah, dua petugas yang belakangan diketahui sebagai anggota Densus 88 itu lantas ditanya olehnya. “Ada apa Pak? Apa mau cari kontrakan?” tanya Kholilah kepada kedua anggota tersebut.

Mendapat pertanyaan itu, si petugas menggelengkan kepala sembari berujar, “Ooh ndak. Mau ke ibu ini,” jawab petugas sembari menunjuk ke DM.

Tak berselang lama, tim Densus 88 menghampiri DM dan mengajaknya ke mobil.

Dijelaskan pula oleh Kholilah, DM yang kala itu belum mengetahui apa yang terjadi sempat mencari ADM, yang mengantarnya. “Sudah ada sama kami. Mari ibu ikut kami,” kenang Kholilah menceritakan ajakan petugas kepada DM pagi itu. (trn/asd)