Tanpa Fraksi Pendukung, Pemkab Pasuruan Hadapi Interpelasi Dewan

503

Bangil (WartaBromo.com)- Sempat molor, interpelasi DPRD Kabupaten Pasuruan akhirnya digelar. Dipimpin Wakil Ketua DPRD, Andri Wahyudi, kegiatan baru dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Dari Pemkab, rombongan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Sutiadji yang tiba terlambat. Sementara dari dewan, sesuai absensi, ada 25 anggota yang hadir.

Dari pantauan WartaBromo.com di lokasi, separo anggota dewan yang hadir itu berasal dari lima fraksi. Yakni fraksi PDIP, NasDem, Gerindra, PPP, dan fraksi gabungan dari PKS, Hanura dan Demokrat.

Fraksi PKB dan Golkar, tidak hadir. Pada sidang paripurna sebelumnya, kedua fraksi ini memilih walkout saat proses pengambilan keputusan terkait usulan interpelasi ini.

“Sebagai konsekuensi, kami ya tidak hadir. Karena saat sidang sebelumnya kami walkout karena kami memandang interpelasi ini tidak perlu,” kata Sugiarto, anggota Fraksi Golkar.

Sementara itu, mengawali sidang, pimpinan Andri Wahyudi lebih dulu menyampaikan agenda rapat guna meminta keterangan Pemkab terkait polemik seputar pelaksanaan pilkades serentak tahun ini.

Politisi PDI Perjuangan itu mempersilakan anggota yang hadir untuk mengajukan pertanyaan terkait beberapa persoalan dimaksud. Hingga laporan ini ditulis, proses interpelasi masih berlangsung. (trt/asd)