Sempat Lari, Truk Penabrak Becak Diamankan

572

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara becak dengan truk boks di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Senin, (18/11/2019). Sempat melarikan diri usai terjadi tabrakan, sopir truk akhirnya berhasil diamankan oleh warga dan polisi.

Kecelakaan bermula ketika Alimuddin (49) tukang becak asal Kelurahan Patokan, tengah menunggu penumpang di atas becaknya. Ia memarkir kendaraan sumber nafkahnya itu, di depan kantor Kecamatan Kraksaan.

Dari arah barat melaju truk bok dengan nopol B-9254-UEW. Truk bermuatan kentang dari Jakarta menuju Bali itu, dikemudikan oleh Ferdiansa (48) asal Pekalongan.

Brak!!! Becak dan Alimuddin terpelanting dari posisi semula. Sementara Ferdiansa tetap melajukan truknya ke arah timur.

Tukang becak itu akhirnya dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan karena luka-luka. Warga juga mengejar truk boks warna putih hijau itu.

“Saya pas rapat di Kantor Kecamatan, tiba-tiba mendengar suara kayak tabrakan, setelah keluar ternyata tukang becak yang ditabrak. Sedangkan yang menabrak lari ke arah timur dan dikejar oleh warga,” kata Yasin, staf Kecamatan Kraksaan.

Ferdiansa bersama truk akhirnya berhasil dihentikan oleh warga di depan Diva Swalayan, Kelurahan Kraksaan Wetan. Jaraknya sekitar 3 km dari lokasi tabrakan.

Anggota Polsek Kraksaan juga segera datang. Selanjutnya pengemudi beserta kendaraan dibawa ke pos laka Sumberlele.

“Sopirnya sudah kami bawa ke kantor Satpas di Suroyo. Saat ini kami masih akan mencari sumber keterangan dari berbagai saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP,red),” kata anggota Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Ferry Muj.

Menurut pengakuan sopir, saat itu Ia tidak bermaksud kabur. Namun sedang mencari tempat untuk parkir.

“Kendaraannya kan besar, kalau diparkir di TKP, si sopir khawatir mengganggu arus lalu lintas dan sampai menyebabkan kemacetan, jadi sopir terus melaju ke arah timur. Ini pengakuan dari sopir saat kami minta keterangan,” jelasnya. (cho/saw)