Ini Penampakan Bus Pariwisata Tabrak Tronton di Tol Paspro hingga 4 Korban Tewas

3193

Rejoso (WartaBromo.com) – Bus pariwisata tabrak truk tronton di jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) pada Jumat (15/11/2019). Selain tewaskan empat korban, kedua kendaraan rusak berat, akibat kecelakaan ini.

AKP Lamudji, Kanit Jatim 3 PJR mengatakan, peristiwa maut ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, berada di KM 805 A tol Paspro.

Terlihat truk tronton terguling ke sisi kanan, keluar dari jalan tol. Pada bagian depan truk berwarna kuning kemerahan itu rusak parah.

Kerusakan parah juga tampak pada bagian depan bus pariwisata. Kondisi bodi depan bus berada di pembatas jalan tol, dengan sisi kiri ringsek selain juga seperti terkelupas.

Awal kejadian bermula ketika bus bernopol N-7864-UW yang dikemudikan M. Syafii tersebut melaju dari arah Surabaya ke Grati.

Bus diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi ini berada di jalur cepat jalan bebas hambatan itu. Tanpa diduga-duga bus menabrak bagian belakang tronton nopol L 9422 US yang ada di lajur lambat.

Karuan, tronton terdorong ke bahu jalan, sampai kemudian ke luar jalur dan terbalik.

Polisi mencatat, kecelakaan diduga akibat pengemudi bus dalam kondisi mengantuk.

Peristiwa ini mengakibatkan 4 orang dalam bus meninggal dunia, terdiri dari sopir dan 1 keluarga. Sementara penumpang bus lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal:

  1. M. Syafii (48), alamat: Doropayung Barat RT004/004 Kec Purworejo, Kota Pasuruan;
  2. Zaini (47), alamat: Ds Kalipang RT03/08 kec, Grati, Kab. Pasuruan;
  3. Sultonia (35)/istri Zaini, alamat: Ds Kalipang RT03/08 kec, Grati, Kab. Pasuruan;
  4. Rizka falaha, perempuan, 2th, alamat: Ds Kalipang RT03/08 kec, Grati, Kab. Pasuruan.

(ono/ono)