Warga Perwakilan 4.055 Pelanggan Jargas Probolinggo Hadiri Sosialisasi

274
Kenalkan Penggunaan Gas Bumi Rumah Tangga

Probolinggo (Wartabromo.com) -Kementerian ESDM melalui Pejabat Pembuat Komitmen Proyek (PPK) Jargas Probolinggo bersama dengan PGN melakukan sosialisasi pemanfaatan Jargas (jaringan gas) rumah tangga.

Sosialisasi itu dilakukan terhadap perwakilan dari 7 (tujuh) kelurahan di Kabupaten Probolinggo. Kurang lebih sebanyak 100 warga antusias menghadiri pemaparan dari Aswin Alamsyah selaku PPK Jargas Kabupaten Probolinggo di kantor Kecamatan Tongas, Rabu (14/11).

Sosialisasi dihadiri warga dari dua Kecamatan. Yaitu Tongas dan Sumberasih. Para warga diberikan penjelasan lengkap mengenai manfaat dan kelebihan Gas bumi, aturan berlangganan gas, serta kewajiban pelanggan dan Profil PGN.

SOSIALISASI JARGAS: Perwakilan warga Tongas dan Sumberasih saat mendengarkan sosialisasi jaringan gas di kantor Kecamatan Tongas, Rabu kemarin.

Terlihat, warga antusias mengajukan pertanyaan tentang penggunaan gas dalam keseharian, serta jaminan keamanan (safety) gas rumah tangga.

Menurut Susilo, Kabag Perekonomian dan SDA Kabupaten Probolinggo menyatakan, bahwa Jargas rumah tangga yang hadir di kabupaten ini adalah suatu kemajuan. Karena sebelumnya hanya dapat digunakan oleh industri-industri besar. Bukan warga rumah tangga.

Susilo juga menjelaskan, gas alam memudahkan dalam kegunaanya terlebih dalam hal ekonomi. “Luar biasa hemat untuk penggunaan rumah tangga dibanding dengan sumber energi lain,” katanya.

Jargas Kabupaten Probolinggo tahun 2019 telah tersambung kepada 4.055 Rumah Tangga di lokasi-lokasi, antara lain; Kelurahan Lemah Kembar, Kelurahan Pesisir, Kelurahan Mentor, Kelurahan Bayeman, Kelurahan Dungun, Kelurahan Tongas Wetan, dan Kelurahan Curah Dringu.

Aswin Alamsyah menambahkan, ke- 4.055 SR jargas Probolinggo ini merupakan bagian dari Proyek Jargas Pasuruan-Probolinggo total sebanyak 8.150 SR. (day/*)