Tronton Muat Bata Ringan Terguling di Jalur Pantura

650

Probolinggo (wartabromo.com) – Truk tronton bermuatan bata ringan, terguling di jalur Pantura Probolinggo – Banyuwangi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semula truk tronton bermuatan bata ringan penuh itu, berjalan dari utara hendak ke barat. Dari arah jalan Raden Wijaya tersebut, truk berbelok ke kanan, menuju jalan Panglima Sudirman.

Saat hendak berbelok itu, truk bernopol L8187UR tersebut diperkirakan terlalu ke kiri.

Tak jauh dari pertigaan jalan Raden Wijaya-Wijaya-Panglima Sudirman, ada proyek perbaikan jalan. Lokasinya, sekitar beberapa meter dari pertigaan tersebut, tepatnya di sisi selatan jalan panglima sudirman.

“Truk dari utara, mau belok ke barat atau ke kanan. Mungkin rodanya tersangkut galian perbaikan jalan itu, tahu-tahu sudah terguling,” kata pedagang mie ayam, tak jauh dari lokasi, Seger, Kamis (14/11/2019) petang.

Akibatnya, truk berbobot berat itu, terguling. Seluruh muatannya tumpah. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sopir truk, Jumail (53), warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, hanya mengalami pusing. Si sopir ini mengaku terbentur dan syok dengan kondisi kendaraan yang dikemudikannya.

“Yang jelas tadi memang mepet sekali dengan galian proyek, tiba-tiba terguling,” ujarnya, singkat.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi macet. Kendaraan yang melintas terpaksa harus bergantian.

Pemilik truk, Budi Haryanto mengaku, atas kejadian ini, memperkirakan bisa merugi sampai Rp30 juta.

Dijelaskannya, bata ringan yang ada dalam truk tronton itu, sejatinya akan dikirim ke Sragen, Jawa Tengah. Namun sebelum dikirimkan, rencananya transit terlebih dahulu di garasi. Lokasinya berada di kawasan Desa Jorongan. (lai/saw)