Video Viral, Wisuda Cucu Bupati Pasuruan Periode 2003-2008 ini Bikin Haru

2149

Pasuruan (WartaBromo.com) – Santri Pondok Pesantren Sidogiri mendadak jadi perbincangan warganet. Ini lantaran video prosesi wisuda yang mengharukan, ditonton hampir 2 juta kali oleh warganet.

Muhammad Sulton Mahroby, santri Sidogiri ini dielu-elukan warganet setelah menjalani prosesi wisuda.

Saat itu, Roby dipanggil oleh salah seorang pembawa acara. Ia kemudian dites membaca kitab kuning dan berhasil membaca dengan lancar.

Menjadi perhatian, setelah terungkap perjuangan Roby mengaji sejak usia dini. Putra dari M. Yusuf Danial itu berjuang tanpa didikan seorang ibu.

Ibunya datang (wisuda, red)?” tanya MC kepada Roby.

Ibu tidak datang, sudah meninggal,” jawab Roby.

Perjuangan Roby ini kemudian yang menjadi perhatian warganet. Selama ini, Ia hanya didampingi oleh ayahnya, yang sekaligus salah satu anggota Dewan Kabupaten Pasuruan.

Sampai saat ini, video cucu Bupati Pasuruan periode 2003-2008, Jusbakir Aljufri ini sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali setelah diupload pada Mei lalu.

Beragam komentar kemudian datang dari warganet. Mereka mengapresiasi Roby yang semangat mengaji meski sudah ditinggal Ibu.

Insya Allah ibumu sedang disurganya Allah. Dedikasi belajar ilmu agamamu di Ponpes adalah sedikit banyak untuk ibumu yang disurganya Allah,” ujar akun The Lunyu.

Video ini juga mendapatkan lebih dari 37 ribu likes, meski prosesi wisuda sebenarnya sudah berlangsung sejak November tahun lalu. (may/ono)