Delapan OPD Pemkab Pasuruan yang Kosong Mulai Dilelang

754

Pasuruan (WartaBromo.com)- Delapan posisi kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Pasuruan mulai dilelang. Sejumlah nama bahkan disebutkan telah lolos seleksi administrasi.

Informasi yang didapat WartaBromo.com, proses seleksi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di delapan OPD. Kedelapan OPD itu di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Berikutnya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Polisi Pamong Praja, serta Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.

Berdasar data yang didapat, seleksi administrasi telah dilakukan beberapa waktu lalu. Hasilnya, terdapat 52 nama yang lolos administrasi.

Namun begitu, beberapa nama berpeluang mengisi jabatan di beberapa OPD. Itu karena hasil seleksi, sejumlah nama disebutkan lolos administrasi lebih dari satu OPD.

Misalnya saja, nama Bakti Jati Permana. Selain lolos administrasi pada Dinas Pol PP, namanya juga muncul sebagai peserta yang lolos administrasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Saat ini proses seleksi sampai pada tahap uji kompetensi. Merujuk surat pengumuman seleksi administrasi bernomor: 06/PANSEL-JPT/KAB.PAS/2019, uji kompetensi dilakukan dua tahap. Masing-masing tahap untuk empat OPD.

“Bagi peserta yang tidak hadir mengikuti uji kompetensi dianggap mengundurkan diri,” tulis surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Pasuruan, Anom Surahno. (trt/asd)