Besok, Kenduren Mas Bakal Singgah Disini

556

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gebyar pelayanan masyarakat Kenduren Mas oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus bergulir. Besok, giliran Warga Beji menjadi tempat persinggahan pelayanan gratis ini, Rabu (13/11/2019).

Berbagai persiapan dilakukan Kecamatan Beji untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warganya. Termasuk lokasi digelarnya Kenduren Mas.

Taufiqul Ghoni, Camat Beji yang dihubungi melalui sambungan telepon, mengungkapkan pihaknya sempat kebingungan mencari lapangan untuk lokasi Kenduren Mas. Pasalnya, lapangan yang ada di Kecamatan Beji tak bisa digunakan karena alasan tertentu.

“Akhirnya nemu Balai Desa Gunung Gangsir yang lokasinya cukup luas,” tutur Camat yang pernah memimpin Kecamatan Tosari tersebut, Selasa (12/11/2019).

Menurut Ghoni, Balai Desa Gunung Gangsir dapat menampung banyak orang yang akan memanfaatkan Kenduren Mas. Tempatnya dinilai cukup teduh dan nyaman untuk warga yang akan memanfaatkan layanan jemput bola ala Pemerintah Kabupaten Pasuruan itu.

Besok bakal ada petugas dari 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersiap di masing-masing stand. Warga sudah bisa hadir mulai pukul 07.00 WIB pagi.

Nah,berikut ini layanan yang ada di Kenduren Mas:

  1. Pelayanan BPJS
  2. Pelayanan EKTP/KK/administrasi lainnya,
  3. Donor Darah dari PMI
  4. Dinas Sosial (Pelayanan PKH, Surat Keterangan Miskin)
  5. Pengobatan Gratis
  6. Ijin Usaha (SIUP) dan IMB
  7. Surat Tenaga Kerja (Kartu Kuning)
  8. Pelayanan KB Gratis
  9. Pelayanan Konsultasi Kesehatan Hewan Kecil
  10. Pelayanan Konsultasi UMKM
  11. Konsultasi Penanganan Sampah
  12. Tera Ulang Gratis
  13. Perpustakaan Keliling
  14. Layanan Aspirasi, Urun Rembug dan Saran kepada Pemkab (Bappeda)

Tertarik? Yuk, besok segera merapat ke Balai Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji. (bel/**)