Pemerintah Segera Bangun Sekolah Darurat untuk Siswa SDN Gentong

355
Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali Kota Pasuruan saat memberikan hiburan kepada siswa-siswi SDN Gentong, dengan kostum Iron Man. (Foto: Khusnul)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot segera menyiapkan Sekolah Tanggap Bencana untuk mengganti sementara gedung SDN Gentong. Dalam 1 sampai 2 minggu ke depan pembangunan sekolah tersebut akan dimulai.

Hal ini disampaikan Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo setelah menghibur siswa-siswi SDN Gentong dengan mengenakan kostum superhero Marvel Iron Man, Senin (11/11/2019).

“Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait. Pemkot diminta menyiapkan lahan. Lahan kering sudah kita siapkan,” ujarnya.

Teno mengungkapkan, lokasi sekolah tanggap bencana tersebut tak jauh dari SDN Gentong. Jaraknya kira-kira 150 meter dari sekolah.

“Dalam waktu dekat ini, kira-kira 1-2 minggu pembangunan SD Tanggap Bencana bakal dimulai,” lanjutnya.

Sekolah sementara ini rencananya akan dibangun di lahan milik Pemkot seluas dua hektar. Sementara anggaran yang digunakan untuk pembangunan adalah dari APBN.

“SD Tanggap Bencana itu SD darurat tapi kualitasnya cukup bagus. Kekuatannya sampai dengan 5 tahun,” tambahnya.

Diketahui, hari ini seluruh siswa-siswi SD Gentong kembali beraktivitas. Aktivitas tersebut dipindahkan ke Madrasah Diniyah Al-Islamiyah.

Sejak tadi pagi siswa-siswi mendapat trauma healing. Sejumlah pihak, baik dari pemerintah maupun Non Governmnet Organization (NGO), memberikan berbagai hiburan bagi mereka. (trt/may)