Hari Pertama Sekolah, Seluruh Siswa-Siswi SDN Gentong Mendapat Trauma Healing

432

Pasuruan (WartaBromo.com) – Siswa-siswi SDN Gentong kembali beraktivitas pada Senin (11/11/2019). Seluruh siswa mendapatkan trauma healing sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

Sesuai rencana, seluruh kegiatan SDN Gentong dipindahkan ke Madrasah Diniyah Al-Islamiyah. Mereka telah datang sejak pagi, sesuai dengan jam efektif sekolah.

“Ini sementara kita upayakan agar mereka bergembira dulu,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Siti Zuniati.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat dan mengembalikan mental para murid. Zuniati melanjutkan, baik pihaknya, maupun dari SDN Gentong tidak terburu-buru untuk segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

“Selama seminggu kita pendampingan terus. Tetapi maksimal dalam seminggu kita juga pantau perkembangan kondisi mereka,” tambahnya.

Dalam seminggu ini, kata Zuniati, pihaknya ada memilah mana murid yang mentalnya sudah pulih betul. Jika murid tersebut dinyatakan sudah pulih dari trauma, maka akan dimasukkan ke dalam kelas untuk melaksanakan KBM.

Selain dari unsur Pemerintah Kota Pasuruan, pelaksanaan trauma healing yang didapat siswa-siswi SDN Gentong ini juga difasilitasi oleh UNICEF dan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Jawa Timur. (trt/may)