Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Dimutasi

7691
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno (tengah) saat berfoto bersama para jurnalis di Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) РKapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno akan dipindahtugaskan sebagai Wakapolrestabes Surabaya mengantikan AKBP Leonardus Harapantua Simarmata .

Mutasi atas Kapolres Pasuruan Kota ini tertuang dalam telegram Kapolri 3019 dan 3020/XI/KEP/2019 tanggal 8 November 2019.

Pengganti AKBP Agus Sudaryatno yakni AKBP Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Malang Kota. Dony sendiri baru menjabat selama tiga bulan di Kapolres Malang Kota. Kursinya akan diisi oleh AKBP Leonardus Harapantua Simarmata.

Munculnya telegram mutasi yang dialami oleh AKBP Agus Sudaryatno sendiri seiring paska insiden ambruknya atap SDN Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno ditemui saat menyambut Kapolda Jawa Timur di SDN Gentong Kota Pasuruan, Sabtu (9/11/2019) siang, jika mutasi adalah hal yang wajar.

“Terima kasih atas kerjasamanya. Sukses selalu buat semuanya, “ujarnya sambil bercanda bersama para jurnalis.

Untuk diketahui, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Kaltim ini sudah setahun menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota. Keberadaannya kala itu, menggantikan posisi AKBP Rizal Martomo yang berpindah ke Polres Pasuruan. (yog/yog)